Search

Jokowi-Amin Unggul Di Survei LSI Dan Indo Barometer, TKN Semakin Optimisme Menangkan Pilpres

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Dua survei anyar dirilis, yakni Lingkaran Survei Indonesia (LSI) dan Indo Barometer menunjukkan elekatabilitas calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin masih unggul dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Bagaimana tanggapan TKN?

Menurut Juru Bicara TKN Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily, rilis survei dua lembaga ini semakin menambah optimisme pasangan 01, untuk menang pada Pilpres 17 April 2019 mendatang.

"Sisa waktu 15 hari ini terlihat sulit bagi kubu 02 untuk mengejarselisih yang sangat lebar ini. Dengan survei ini, semakin menambah optimisme kami untuk memenangkan Pilpres tanggal 17 April 2019 ini," ujar politikus Golkar ini kepada Tribunnews.com, Selasa (2/4/2019).

Namun demikian, sekalipun Jokowi-Ma'ruf masih unggul tinggi, imbuh dia, TKN dan relawan 01 tak akan lengah.

Kubu Jokowi-Ma'ruf menurut anggota DPR RI ini, akan terus memanfaatkan sisa masa kampanye ini untuk terus mensosialisasikan Jokowi-Ma’ruf di masyarakat.

Selain juga kubu Jokowi-Ma'ruf akan terus menangkal berita hoak yang selalu menyerang paslon 01 di masyarakat.

"Sekalipun kami masih unggul tinggi, kami takkan lengah," tegas Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini.

Untuk diketahui, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) merilis hasil survei terbaru di Maret 2019 terkait elektabilitas pasangan capres dan cawapres. Jokowi-Ma'ruf masih unggul dari Prabowo-Sandi.

"Elektabilitas Maret 2019, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin ‎sebesar 56,8 persen-63,2 persen. Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 36,8 persen-43,2 persen. Pilpres 2019 mendekati garis finis, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin unggul telak dibandingkan dengan pasangan Prabowo - Sandiaga Uno," ucap Penelisi LSI, Ardian Sopa saat merilis hasil survei di Kantor LSI, Jl Pemuda, Jakarta Timur, Selasa (2/4/2019).

Baca: Partai Golkar Targetkan 110 Kursi pada Pemilu 2019

Ardian Sopa menuturkan tampilan angka elektabilitas masing-masing capres dibuat dalam bentuk range elektabilitas, karena LSI telah memperhitungkan angka elektabilitas masing-masing capres dengan margin of error survei dan asumsi golput yang terjadi secara proporsional.

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2U8I9fj

April 02, 2019 at 04:49PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi-Amin Unggul Di Survei LSI Dan Indo Barometer, TKN Semakin Optimisme Menangkan Pilpres"

Post a Comment

Powered by Blogger.