Search

Makanan Ini Bisa Picu Asam Urat

TRIBUNNERS - Asam urat merupakan penyakit yang menyerang persendian.

Penyakit ini muncul akibat kadar purin dalam darah terlalu tinggi, sehingga tubuh harus memecahnya dengan asam urat.

Namun, kadar purin yang berlebih bisa membuat kadar asam urat ikut meningkat dan memicu masalah di persendian.

Gejala ketika terserang asam urat biasanya anda akan tidak nyaman di persendian kaki, rasa tidak nyaman akibat ngilu, panas dan perasaan seperti terbakar.

Penyakit asam urat bisa dicegah asal anda menghindari makanan pemicu asam urat. Nah berikut ada beberapa makanan yang bisa membuat kamu terkena penyakit asam urat yang perlu dihindari.

1. Sayuran

Tak semua sayuran berlebel sehat benar-benar sehat. Sebut saja bayam, asparagus, kol, daun singkong dan jamur. makanan ini sangat kaya akan kandungan purin sehingga anda pun disarankan untuk mengkonsumsinya dengan jumlah terlalu banyak.

2. Makanan Olahan

Makanan olahan yang sudah siap makanan yang disimpan dalam kaleng biasanya sangat digemari banyak orang, harganya murah, praktis dan rasanya enak menjadi alasan utama makanan ini laris di pasaran.

Namun, anda perlu tahu makanan seperti ini biasanya mengandung bahan pengawet yang bisa memicu banyak masalah kesehatan. Makanan olahan seperti dendeng, bacon, kornet dan lainnya juga mengandung purin yang tinggi sehingga bisa menimbulkan masalah asam urat di kemudian hari.

3. Daging Unggas

Daing unggas seperti bebek, kalkun, angsa dan jenis burung mengandung purin yang cukup tinggi juga. Jika anda tidak ingin mempunyaki masalah asam urat sebisa mungkin batasi makan makanan yang bersumber dari unggas.

4. Daging Merah dan jeroannya

Makan daging merah dari kambing, sapi sebaiknya jangan berlebihan karena makanan ini bisa memicu asam urat. Selain itu, konsumsi jeroan hewan seperti ota, usus, limpa, jantung, hati sampai lidah juga disarankan untuk dikurangi, makanan ini juga bisa menimbulkan penyakit asam urat.

Selengkapnya

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2K57phZ

April 03, 2019 at 09:05PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Makanan Ini Bisa Picu Asam Urat"

Post a Comment

Powered by Blogger.