Search

Resmikan Gedung di RS PMI, Wapres JK Berharap Kualitas Layanan Kesehatan di Bogor Semakin Baik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla meresmikan satu gedung di Rumah Sakit Palang Merah Indonesia (RS PMI), di jalan Padjajaran, Bogor, Jawa Barat, Senin (29/4/2019).

Gedung berlantai 4 yang dinamai Gedung A tersebut diresmikan JK sekitar pukul 10.30 WIB.

Rumah Sakit berkategori kelas B ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi 5 juta penduduk di Bogor dan sekitarnya ini, termasuk Presiden RI yang juga tinggal di Bogor.

"Hal-hal di samping melayani masyakat, sangat penting juga untuk melakukan preventif, pencegahan masyarakat agar tidak sakit," ujar Wapres JK dalam sambutannya.

Jusuf Kalla yang diketahui pula menjabat sebagai Ketua PMI Pusat, menerangkan, paling tidak ada 3 unsur yang harus diterapkan dalam menjalankan rumah sakit.

Pertama, tenaga kesehatan baik dokter dan perawat yang mumpuni. Kedua, teknologi kesehatan termasuk peralatan kesehatan yang terus menerus diperbaharui. Ketiga, hospitality atau pelayanan yang langsung berhubungan kepada pasien.

Baca: Mantan Tukang Semir Sepatu dan Kuli Panggul Ini Yakin Bisa Terpilih Jadi Anggota DPRD Lamteng

"Karena walau dokter hebat, teknologi maju tapi kalau perawatnya kurang tersenyum, kurang care itu tidak ada yang berkunjung ke Rumah Sakit. Jadi 3 hal ini saling bergantung. Bagaimana dokter melayani dengan keahlian yang tinggi, kedua teknologi dan unsur pelayanan," jelas JK.

Menjadi RS tertua di Kota Hujan tersebut, RS PMI Bogor memiliki Klinik Penyakit Dalam, Bedah, THT dan Audiometri, Saraf, Umum, Jantung dan Pembuluh Darah, Radiologi, Paru, Akupuntur, Gigi, Psikolog, Jiwa dan Pain Klinik.

Kemudian, Kluster Kosmetik Medik, Mens Clinik, Fetomaternal dan Kantor Direksi, Pelayanan Medik, Sekretariat dan Perencanaan.

Dengan rata-rata pasien per hari 500 orang, kehadiran gedung baru ini akan melengkapi pelayanan kesehatan.

"Gedung ini secara bertahap akan menjadi lifestyle clinic. Terdapat berbagai layanan baru lifestyle, selain itu juga akan memberikan layanan one stop service. Pelayanan kesehatan yang komperhensif dapat diberikan oleh pasien dengan baik," ujar Kepala RS PMI Bogor, Yuliantini.

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2ZIsF0E

April 29, 2019 at 01:04PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Resmikan Gedung di RS PMI, Wapres JK Berharap Kualitas Layanan Kesehatan di Bogor Semakin Baik"

Post a Comment

Powered by Blogger.