Search

KSAL Singgung Network Centric Warfare Saat Acara Serah Terima Jabatan Kadiskomlekal dan Kadispotmar

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji memimpin serah terima dua jabatan di lingkungan Mabesal.

Dua jabatan yang diserahterimakan adalah Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika Angkatan Laut (Kadiskomlekal) dan Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim (Kadispotmar).

Acara serah terima jabatan berlangsung di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (4/4/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Siwi mengatakan TNI AL dituntut untuk menjalankan konsep Network Centric Warfare guna menjadikan Angkatan Laut yang semakin modern.

Baca: Terungkap, Ada Menteri yang Pesan Vanessa Angel untuk Mimik-Mimik Cantik, Tapi Ini Tanggapannya

Hal itu disampaikan Siwi dalam keterangan resmi Dinas Penerangan Angkatan Laut yang diterima Tribunnews.com, Kamis (4/4/2019).

"Konsep Network Centric Warfare sudah menjadi tuntutan Angkatan Laut yang modern, sehingga setiap kedinasan dituntut untuk lebih responsif dan aktif dalam menghadapi revolusi industri 4.0 dan implementasinya dalam teknologi keangkatan lautan dan membutuhkan kreativitas dan inovasi dalam mencapai tugas masing-masing” kata Siwi Sukma Adji.

Baca: Terduga Teroris Pura-pura Menyerah Sebelum Tusuk Anggota Polri

Diketahui, jabatan Kadiskomlekal yang sebelumnya dijabat Laksamana Pertama (Laksma) TNI Sutarmono diserahterimakan kepada Laksma TNI Atok Dushanto.

Sedangkan jabatan Kadispotmar yang semula dijabat Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno diserahkan kepada Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas.

Siwi berharap Diskomlekal terus mengupayakan keterpaduan saran komunikasi di lingkungan TNI AL guna mencapai interoperabilitas.

Baca: Sidang Dakwaan Hoaks 7 Kontainer Surat Suara Tercoblos

"Sedangkan Dispotmar agar mengoptimalkan pemberdayaan wilayah pertahanan laut, dengan memanfaatkan keberadaan dan fungsi-fungsi pembinaan potensi maritim di setiap pangkatan TNI AL," kata Siwi.

Dalam acara serah terima jabatan tersebut hadir pula Ketua Umum Jalasenastri Manik Siwi Sukma Adji, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Wuspo Lukito, para Pejabat Utama Mabesal, Pimpinan Kotama TNI AL, para Kepala Dinas Mabesal, serta pejabat terkait lainnya.

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2UfGkNr

April 04, 2019 at 10:00PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KSAL Singgung Network Centric Warfare Saat Acara Serah Terima Jabatan Kadiskomlekal dan Kadispotmar"

Post a Comment

Powered by Blogger.