Search

Makin Banyak Pilihan, Tenaga Medis Juga Bisa Nginap Gratis di OYO - Suara.com

Suara.com - Sejumlah pihak terus bahu membahu untuk menghentikan pandemi virus corona atau Covid-19 yang hingga kini masih terus terjadi. Salah satunya ialah jaringan akomodasi OYO Hotels and Homes Indonesia secara khusus mengalokasikan salah satu hotelnya sebagai tempat tinggal bagi para tenaga medis yang menjadi pejuang garda terdepan dalam menangani pandemi ini.

Country Head OYO Hotels and Homes Indonesia, Alfian Lim, mengatakan bahwa hal ini dilakukan agar para tenaga medis tetap bisa mendapatkan akomodasi dengan fasilitas yang layak dan nyaman untuk beristirahat selama masa bertugas.

“Di tengah pandemi ini, tenaga medis menjadi pihak yang paling berjasa. Mereka rela bekerja siang dan malam dengan jam kerja yang panjang, mengambil risiko hingga meninggalkan keluarga demi merawat pasien," ujar Alfian dalam siaran pers yang diterima Suara.com, Jumat (3/4/2020)

Untuk itu, lanjut Alfian, pihaknya secara khusus mengalokasikan sejumlah kamar di hotelbagi para pejuang kesehatan termasuk dokter, perawat dan petugas medis lainnya. Hal ini guna mempermudah akses mereka untuk menginap, membersihkan diri, ataupun hanya sekedar melepas lelah di tengah kondisi sulit ini.

"Kami berharap kontribusi ini setidaknya dapat membantu mereka untuk tetap dapat menjaga kondisi fisik dengan beristirahat yang cukup dan nyaman di tengah padatnya aktivitas," ujar dia.

Alfian juga menekankan bahwa fasilitas ini diharapkan dapat menjadi salah satu solusi di tengah kekhawatiran para tenaga medis yang terpaksa harus menjaga jarak dengan keluarga atau kerabat terdekat karena berinteraksi langsung dengan pasien positif COVID-19 setiap harinya.

Menanggapi hal itu, Dirbinum Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Kolonel dr. Abraham Arimuko turut menyampaikan apresiasinya. Menurutnya, dukungan dari para pihak yang ditujukan bagi tenaga medis sangat dibutuhkan agar mereka dapat terus fokus menjalankan tugas.

"Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi inisiatif OYO dalam memberikan akomodasi bagi tenaga medis kami, terlebih lokasinya yang relatif terjangkau sehingga memungkinkan kondisi fisik para tenaga medis tetap terjaga," Ujar Abraham.

Let's block ads! (Why?)



"banyak" - Google Berita
April 04, 2020 at 10:57AM
https://ift.tt/2R9JwGR

Makin Banyak Pilihan, Tenaga Medis Juga Bisa Nginap Gratis di OYO - Suara.com
"banyak" - Google Berita
https://ift.tt/2ZTcKNv
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Makin Banyak Pilihan, Tenaga Medis Juga Bisa Nginap Gratis di OYO - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.