Search

Pasien Corona Usia 30-59 Banyak Meninggal, Pemerintah: Faktor Penyakit Bawaan - detikNews

Jakarta -

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menjelaskan terkait pasien Corona yang meninggal didominasi rentang usia 30-59 tahun. Rentang usia tersebut rawan meninggal lantaran paling banyak memiliki riwayat penyakit lain.

"Paling banyak memang pada rentang itu karena faktor komorbid, penyakit bawaan," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto saat dihubungi, Selasa (28/4/2020).

Yuri menyebut kasus kematian paling banyak karena disertai penyakit penyerta lainnya. Dia memberi contoh seperti diabetes, hipertensi, hingga penyakit jantung.

"Kasus kematian disertai dengan penyakit penyerta pada pasien yaitu paling banyak hipertensi, diabetes, penyakit jantung, dan penyakit pernapasan seperti asma dan juga penyakit paru obstruktif yang sudah menahun," ucap Yuri.

Sementara itu, Ketua Satgas Kewaspadaan dan Kesiagaan COVID-19 IDI Zubairi Djoerban juga menyebut rentang usia 30-59 tahun atau usia lanjut paling banyak memiliki penyakit bawaan. Menurutnya penyakit bawaan ini akan semakin parah begitu tertular oleh virus Corona.

"Sebagian usia lanjut banyak yang ada komorbid atau penyakit sudah ada sebelumnya pada saat terinfieksi sehingga begitu terkena virus Corona ini parunya fungsinya terganggu dan organ lain cepat terganggu banget," ujar Zubairi.

Seperti diketahui Pemerintah mencatat ada 773 kasus meninggal dunia akibat virus Corona di wilayah RI. Pemerintah mengungkapkan data rentang usia korban jiwa virus Corona tersebut.

Kemudian pemerintah juga telah membagi pasien meninggal karena virus Corona per rentang umur. Hasilnya, pasien meninggal didominasi oleh rentang umur 30-59 tahun.

"Pada rentang usia 0-4 tahun 2 orang, 5-14 tahun 3 orang, pada rentang 15-29 tahun ada 19 orang, yang terbanyak pada rentang usia 30-59 sebanyak 351 orang, dan rentang usia 50-79 orang 302 orang, dan rentang usia di atas 80 tahun sebanyak 27 orang," ucap Yuri

(maa/idn)

Let's block ads! (Why?)



"banyak" - Google Berita
April 29, 2020 at 05:50AM
https://ift.tt/3bI80zk

Pasien Corona Usia 30-59 Banyak Meninggal, Pemerintah: Faktor Penyakit Bawaan - detikNews
"banyak" - Google Berita
https://ift.tt/2ZTcKNv
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pasien Corona Usia 30-59 Banyak Meninggal, Pemerintah: Faktor Penyakit Bawaan - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.