Search

Gara-gara Trump, Gubernur AS Banyak Ditanyai Warga Soal Suntikan Disinfektan - detikNews

Washington DC -

Gubernur Maryland, Larry Hogan, menuturkan pihaknya menerima 'ratusan panggilan telepon' dari warga yang menanyakan efektivitas suntikan disinfektan untuk mengobati virus Corona (COVID-19). Hal ini terjadi setelah Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump secara berbahaya menyarankan pasien virus Corona disuntik disinfektan.

"Kami menerima ratusan panggilan telepon pada hotline kami di sini di Maryland soal orang-orang bertanya tentang menyuntikkan atau menelan disinfektan yang, Anda tahu, sulit untuk dibayangkan bahwa orang-orang berpikir itu serius," ucap Hogan dalam wawancara dengan CBS dan dilansir CNN, Senin (27/4/2020).

"Tapi apa yang sebenarnya dipikirkan orang-orang soal ini, apakah ini hal yang bisa Anda lakukan untuk melindungi diri Anda?" imbuh Hogan yang seorang Republikan ini.

Diketahui bahwa Trump melontarkan pernyataan kontroversial, pekan lalu, saat dia menyarankan agar pasien virus Corona disuntik disinfektan sebagai bagian dari pengobatan. Usai banyak dikecam, Trump membela diri dan menyebut pernyataannya itu bersifat 'sarkastik' atau menyindir'.

Namun komentar Trump itu membuat banyak perusahaan produk kebersihan dan para pejabat negara bagian AS merilis peringatan soal bahaya disinfektan bagi tubuh manusia. Induk perusahaan produk rumah tangga terkemuka AS, Lysol, bahkan merilis pernyataan untuk menegaskan bahwa 'dalam situasi apapun, produk disinfektan kami tidak boleh dimasukkan ke dalam tubuh manusia (melalui suntikan, konsumsi atau cara lain)'.

Hogan, yang sempat bertikai dengan Trump selama krisis pandemi virus Corona, menyatakan pada Minggu (26/4) waktu setempat bahwa: "Selalu penting bagi seorang pemimpin untuk menyampaikan fakta dan selalu terbuka dan jujur dan transparan sebisa mungkin."

"Dan saya pikir ini penting agar Presiden Amerika Serikat, di saat orang-orang benar-benar ketakutan dan di tengah pandemi dunia ini, dalam konferensi pers ini agar kita sungguh mendapatkan fakta di luar sana. Dan sayangnya, beberapa pesannya belum bagus," sebutnya.

(nvc/ita)

Let's block ads! (Why?)



"banyak" - Google Berita
April 27, 2020 at 09:08AM
https://ift.tt/3eVqgqU

Gara-gara Trump, Gubernur AS Banyak Ditanyai Warga Soal Suntikan Disinfektan - detikNews
"banyak" - Google Berita
https://ift.tt/2ZTcKNv
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gara-gara Trump, Gubernur AS Banyak Ditanyai Warga Soal Suntikan Disinfektan - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.