Search

Netizen Banyak Cari Cegah Virus Corona ke Mbah Google - detikInet

Jakarta -

Google mengungkapkan daftar tren penelusuran seputar COVID-19 yang dicari pengguna internet selama bulan Maret 2020 di Indonesia. Apa saja daftarnya?

Seiring perkembangan pandemi Corona, orang-orang banyak mencari informasi di Google, mulai dari 'cara penyebaran virus Corona' hingga 'cara mencegah Corona'.

Raksasa mesin internet itu pun kemudian membuat daftar tren penelusuran tersebut selama sebulan terakhir untuk Maret. Untuk menyusun daftar ini, dimanfaatkan Google Trends sebuah alat guna melihat apa yang banyak diketik pengguna internet.

"Bulan ini, banyak orang Indonesia yang masih mempelajari tentang virus COVID-19. Penelusuran seputar gejalanya, bagaimana penyebarannya, pencegahan hingga kabar terkini seputar situasi penyebarannya di Indonesia, meningkat secara signifikan," tulis Google dalam keterangan tertulisnya, Kamis (9/4/2020).

Google memaparkan puncak minat penelusuran untuk bulan Maret terjadi pada tanggal 16. Tren teratas yang banyak ditanyakan, yaitu 'bagaimana cara mencegah virus Corona' melonjak hingga +3.840% di bulan Maret.

Disebutkan juga, minat penelusuran untuk 'bagaimana penyebaran virus Corona' naik + 3.010% pada bulan Maret. Begitu pula terkait 'gejala awal Coronavirus' naik +8.600% dan 'Update virus Corona di Indonesia' melonjak + 4.700%.

Let's block ads! (Why?)



"banyak" - Google Berita
April 09, 2020 at 02:34PM
https://ift.tt/2Xoh346

Netizen Banyak Cari Cegah Virus Corona ke Mbah Google - detikInet
"banyak" - Google Berita
https://ift.tt/2ZTcKNv
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Netizen Banyak Cari Cegah Virus Corona ke Mbah Google - detikInet"

Post a Comment

Powered by Blogger.