Search

Banyak Pihak Curiga, Pemerintah Pastikan RI Terjaga dari Corona - detikNews

Jakarta -

Kecurigaan datang dari sejumlah pihak soal Indonesia yang bebas dari virus Corona. Namun pemerintah memastikan Indonesia masih terjaga dari virus mematikan tersebut.

Juru bicara Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi, mengatakan pemerintah akan meyakinkan Arab Saudi bahwa Indonesia bebas virus Corona. Menurut dia, banyak informasi yang simpang siur di media sosial bahwa Indonesia sudah terkena Corona.

"Satu hal yang harus diyakinkan ke Arab Saudi tidak perlu ragu bahwa Indonesia itu negeri yang sama dengan Arab, bebas dari Corona," kata Masduki dalam diskusi Populi Center dan Smart FM bertajuk 'Adakah Jalan Keluar bagi Jamaah Umroh?' di The MAJ Senayan, Jalan Asia Afrika IX, Jakarta Pusat, Sabtu (29/2/2020).

Masduki menegaskan informasi yang beredar di media sosial itu tidak benar.

"Itu saya kira yang harus ditegaskan karena di berbagai medsos ini itu sudah ada macam-macam isu bahwa tidak mungkinlah Indonesia itu bebas dari Corona. Itu negeri di Asia Tenggara semua kena, masa Indonesia tidak kena, itu harus kita yakinkan bahwa memang nggak kena," ujar Masduki.

Sementara itu, Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyebut pemerintah masih berupaya melakukan negosiasi dengan Arab Saudi. Ma'ruf berharap Arab Saudi dapat segera mencabut larangan sementara umroh.

"Saya harap juga mungkin sementara, yang tidak lama saja. Mudah-mudahan beberapa hari yang akan datang akan dibuka kembali," ujar Ma'ruf di JCC, Jakarta Pusat, Sabtu (29/2).

Let's block ads! (Why?)



"banyak" - Google Berita
February 29, 2020 at 10:05PM
https://ift.tt/3af1Zcf

Banyak Pihak Curiga, Pemerintah Pastikan RI Terjaga dari Corona - detikNews
"banyak" - Google Berita
https://ift.tt/2ZTcKNv
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Banyak Pihak Curiga, Pemerintah Pastikan RI Terjaga dari Corona - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.