Search

China Klaim Pasien Sembuh Corona Lebih Banyak dari yang Mati - CNBC Indonesia


Jakarta, CNBC Indonesia - Komisi Kesehatan Nasional China mengatakan ada lebih banyak orang yang sembuh dari wabah virus corona, dibandingkan jumlah orang yang tewas.

"Sebanyak 475 orang telah dipulangkan dari rumah sakit setelah pemulihan," kata lembaga itu, sebagaimana dilaporkan Xinhua Net, Senin (3/2/2020).

Pernyataan itu disampaikan setelah lembaga itu mengatakan pihaknya menerima laporan 57 kematian lagi pada hari Minggu. Hal ini menjadikan total korban tewas akibat virus corona menjadi 361 orang di China daratan saja per Minggu.

Sementara itu, jumlah kasus baru infeksi corona bertambah 2.829 kasus. Ini menjadikan total kasus yang terkonfirmasi di daratan China mencapai 17.205.

Lebih lanjut, Komisi Kesehatan mengatakan, saat ini sebanyak 2.296 pasien masih dalam kondisi parah. Sedangkan 21.558 orang dicurigai terinfeksi virus asal Wuhan ini.

Di luar China daratan, kasus juga terdeteksi di Daerah Administrasi Khusus China, yaitu Hong Kong (15 kasus) dan Makau (delapan kasus). Selain itu, Taiwan juga telah melaporkan sepuluh kasus hingga Minggu ini.

Dalam skala global, kasus corona terkonfirmasi di 25 negara. Selain China, ini juga terjadi di Amerika Serikat, Australia, Filipina, Finlandia, India, Inggris.

Lalu ada pula Italia, Jepang, Jerman, Kamboja, Kanada, Korea Selatan, Malaysia, Nepal, Prancis. Dan juga Russia, Singapura, Spanyol, Sri Lanka, Swedia, Taiwan, Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab.


Virus corona pertama kali muncul di Wuhan, Provinsi Hubei, China. Corona merupakan virus yang masih sejenis dengan SARS dan MERS.

Pekan lalu bandan kesehatan dunia PBB, WHO, mengumumkan corona menjadi darurat global. Penyebarannya yang masif di sejumlah negara menjadi perhatian WHO.

[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



"banyak" - Google Berita
February 03, 2020 at 02:13PM
https://ift.tt/37OQKqa

China Klaim Pasien Sembuh Corona Lebih Banyak dari yang Mati - CNBC Indonesia
"banyak" - Google Berita
https://ift.tt/2ZTcKNv
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "China Klaim Pasien Sembuh Corona Lebih Banyak dari yang Mati - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.