Search

Tertawakan Prabowo saat Bicara Pertahanan RI Lemah, BPN: Penonton Langgar Aturan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional Hashim Djojohadikusumo menilai sikap penonton yang tertawa saat capres nomor urut 02 Prabowo Subianto sedang menyampaikan pandangannya saat debat capres pada Sabtu (31/3/2019) semalam telah menyalahi aturan debat.

Sebelumnya, suara tawa terdengar saat Prabowo Subianto tengah membahas sistem pertahanan dan keamanan RI yang menurutnya lemah. Hashim menganggap suara tawa itu berasal dari penonton di kubu Jokowi-Maruf Amin.

"Orang ketawa pada kelemahan kita, apa yang lucu, saya juga tersinggung kok, itu melanggar aturan, aturan debat," kata Hashim saat ditemui di Santa Maria, Jakarta, Minggu (31/3/2019).

"Kalian sudah tahu kan, tidak boleh menyeletuk pada saat kandidat bicara, kubu itu melanggar aturan sendiri," tambah dia.

Baca: Tepis Tuduhan Bela Khilafah, BPN Ungkap Prabowo-Sandiaga Berkomitmen Menjaga dan Merawat Pancasila

Terkait sikap Prabowo yang merespons dengan nada tinggi ketika bilang 'kok kalian ketawa?', Hashim menyebut hal tersebut wajar.

Alasannya karena apa yang dibicarakan Prabowo menurutnya adalah isu serius.

Meski begitu, Hashim mengatakan sebetulnya sang kakak tidak marah-marah. Dia beralasan nada bicara Prabowo memang suka terdengar tinggi, karena keturunan dari Banyumas-Minahasa.

Baca: Catatan BPN Soal Debat Keempat Pilpres 2019

"Kan pak Prabowo sudah bilang, pak jokowi kan orang Solo, prabowo orang banyumas, orang banyumas itu bataknya orang jawa, beda sekali dengan orang solo, jadi pak prabowo tidak bisa menutup itu (karakternya), saya kira tidak emosi dari dulu begitu," jelasnya.

Dalam debat capres keempat semalam, Prabowo Subianto tampak menunjuk dengan ekspresi nada tinggi saat mendengar ada penonton Debat Capres 2019 tertawa saat giliran Prabowo bicara. Saat itu Prabowo Subianto tengah membahas sistem pertahanan dan keamanan RI yang disebutnya lemah.

"Saya bukan menyalahkan, saya berpendapat. Kekuatan pertahanan kita masih rapuh. Salah siapa? Salah nggak tahu saya elite ya...," tutur Prabowo di Hotel Shangrila, Jakarta, Minggu (30/3/2019).

"Jangan ketawa. Kenapa kalian ketawa? Pertahanan Indonesia rapuh kalian ketawa. Lucu ya? Kok lucu," ucap Prabowo.

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2JSCZiA

March 31, 2019 at 04:41PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tertawakan Prabowo saat Bicara Pertahanan RI Lemah, BPN: Penonton Langgar Aturan"

Post a Comment

Powered by Blogger.