Search

TKN Nilai Jokowi Unggul dari Prabowo dalam Debat Keempat, Tapi Imbang soal Visi Misi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris TKN Jokowi - Maruf Amin, Hasto Kristiyanto menilai debat keempat capres dimenangkan oleh Capres 01 Jokowi dengan skor 5-0.

Hasto Krsitiyanto mengatakan, Jokowi unggul dari Prabowo karena mampu menjawab semua pertanyaan dengan tema ideologi, pertahanan dan Keamanan, Pemerintah serta hubungan internasional.

Baca: Nobar Debat Relawan For Jokowi, Hasto Sosialisasikan Kita Adalah Putih

"Ya kalau kita melihat bukan bermaksud menyombongkan diri, tapi dalam seluruh segmen itu pak Jokowi unggul atas pak Prabowo, kecuali penyampaian visi misi kalau itu kita anggap seimbang maka score bagi pak Jokowi adalah 5-0 menang pak Jokowi," kata Hasto di Studio For Jokowi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2019) malam.

Dalam debat, Jokowi menyampaikan gagasannya melindungi Indonesia segenap bangsa dan seluruh tumpah darah. Namun, Prabowo Subianto justru meragukan kemampuan kekuatan TNI yang dimiliki oleh Indonesia.

"Di debat akhirnya terlihat pak Jokowi mampu memahami aspek yang paling fundemental terhadap politik pertahanan di mana dengan gagasannya melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia berbeda dengan pak Prabowo yang justru meragukan kemampuan TNI itu," ujar Hasto.

Sekjen PDI Perjuangan ini mengatakan, Jokowi telah lahir sebagai seorang pemimpin yang berpengalaman.

Yakni semenjak walikota Solo, Gubernur DKI Jakarta dan kini menjadi presiden.

Sehingga, kata Hasto, Jokowi sangat memahami betul bagaimana solusi untuk bangsa Indonesia lebih baik.

Jokowi, lanjut Hasto, juga menunjukan seorang pemimpin yang mementingkan masyarakat ketimbang perdebatan.

Hal itu terlihat dari sambutan penutup Jokowi yang menyatukan.

Baca: Ditanya soal HTI, Prabowo : Yang akan Mengubah Pancasila Berhadapan dengan Saya

"Ketika pak Jokowi menyampaikan bagaimana persahabatan tidak akan pernah putus, bagaimana debat menyampaikan gagasan tapi sejatinya persahabatan dari para pemimpin itu adalah keutamaan dari bangsa ini," katanya.

Oleh karena itu kami percaya dengan pernyataan yang sangat simpatik dari pak Jokowi, mereka yang masih ragu-ragu akan menegaskan pilihannya kepada pemimpin yang berpengalaman," pukasnya.

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2FM1qdq

March 31, 2019 at 03:11AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "TKN Nilai Jokowi Unggul dari Prabowo dalam Debat Keempat, Tapi Imbang soal Visi Misi"

Post a Comment

Powered by Blogger.