Search

Di Balik Cerita 160 Pedagang Nasgor Gerobak Masak 32 Ribu Porsi Gratis di Pelantikan Jokowi Ma'ruf

TRIBUNNEWS.COM - Cerita 160 pedagang nasi goreng sediakan 32 ribu nasi goreng untuk relawan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam momentum pelantikan presiden dan wakil Presiden, Minggu (20/10/2019).

Banyak momen menarik dalam pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin.

Salah satu pemandangan menarik adalah tersedianya 160 pedagang nasi goreng gerobak yang sengaja disediakan untuk relawan yang hadir di sekitar Monas.

Relawan Joko Widodo-Ma'ruf Amin menyediakan 32.000 bungkus nasi goreng bagi setiap orang yang hadir di sekitar Monas dalam momentum pelantikan presiden dan wakil presiden siang, Minggu (20/10/2019).

Nasi goreng itu langsung dimasak oleh 160 pedagang menggunakan gerobak mereka masing-masing di atas trotoar Jalan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat.

Nasi goreng gratis bagi setiap orang yang melintas Jalan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, dalam momentum pelantikan Presiden dan Wakil Presiden(KOMPAS.COM/JIMMY RAMADHAN AZHARI)
Nasi goreng gratis bagi setiap orang yang melintas Jalan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, dalam momentum pelantikan Presiden dan Wakil Presiden(KOMPAS.COM/JIMMY RAMADHAN AZHARI) ( )

 Potret Sederhana & Minimalis Kediaman Maruf Amin & Istri, Ramai Jelang Pelantikan Wapres Indonesia

Adul Rahman atau biasa dipanggil Jeko (42), salah seorang pedagang nasi goreng yang ada di lokasi itu mengaku sangat bersyukur bisa meramaikan perayaan pelantikan Jokowi-Ma'ruf di lokasi itu.

Pasalnya, selain ikut meramaikan kegiatan, ia juga mendapat rezeki lebih karena pesanan para relawan.

"Jadi satu gerobak kan diminta bikin 200 porsi, kalau biasa jarang bisa jual sampai 200 porsi gitu, jadi ya bersyukur lah walaupun cuma sekali selama lima tahun," kata Abdul kepada Kompas.com, Minggu (20/10/2019).

Abdul menyampaikan, ia mendapat ajakan untuk ikut membagikan nasi goreng gratis itu sejak sepekan lalu. Namun kepastian tentang acara itu didapatnya dari panitia pada Sabtu (19/10/2019) sore.

 7 Fakta Viktor Laiskodat, Mantan Pemulung yang Digadang-gadang Bakal Jadi Menteri Baru Jokowi

Para relawan menghargai satu porsi nasi goreng mereka Rp 14.000 per porsinya. Jika dihitung, para pedagang nasi goreng akan mendapat Rp 2.800.000 dari hasil menyediakan 200 nasi goreng tersebut.

HALAMAN 2 >>>>>>>

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/33Mrhez

October 21, 2019 at 07:37AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Di Balik Cerita 160 Pedagang Nasgor Gerobak Masak 32 Ribu Porsi Gratis di Pelantikan Jokowi Ma'ruf"

Post a Comment

Powered by Blogger.