Search

Cerita Siswi SMP Putus Sekolah Gara-gara Tak Sanggup Beli Paket Seragam Batik Seharga Rp 1,1 Juta

Laporan Wartawan Tribuntimur.com, Abdul Azis Alimuddin

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif menanggapi adanya siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kota Makassar terpaksa putus sekolah lantaran tidak sanggup membayar seragam.

Dia adalah Rini Ayu Lestari (15). Rini adalah siswi kelas 1 SMPN 40 Makassar.

Seragam yang diadakan pihak sekolah berupa batik baju olahraga, dan beberapa item perlengkapan lainnya yang dipaketkan itu seharga Rp 1,1 juta per siswa.

"Saya dapat informasinya dari Tribun Timur dan saya minta nomor orang tuanya. Saya sudah kirim pesan melalui Whatsapp serta SMS," ungkap Wakil Ketua DPRD Sulsel ini kepada Tribun, Senin (28/10/2019) pagi.

Syahar sapaan Syaharuddin Alrif mengaku akan segera menemui orang tua siswa tersebut dan juga siap membantu membayarkan seragam batik tersebut agar Rini tetap bisa sekolah.

"Insya Allah, apapun itu anak kita (Rini) harus tetap sekolah. Jangan karena hanya persoalan seragam saja anak-anak kita putus sekolah, ini sama sekali tidak benar," tegas Syahar.

Sebelumnya, ditemui di rumahnya, Jl Taman Gosyen II, Makassar, Minggu (27/10/2019) sore, Rini sapaan Rini Ayu Lestari tampak asyik bermain dengan adik bungsunya yang masih berumur delapan bulan. Juga terlihat ibunya, Daeng Ti'no (38).

Sang ayah, Muhlis (39), sibuk menyambung selang pipa bekas.

Saat dihampiri di teras rumahnya, Rini bercerita, awal mula ia memilih tidak lagi menginjakkan kaki ketika diminta pulang oleh seorang guru.

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2Wkp9bF

October 28, 2019 at 08:07AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cerita Siswi SMP Putus Sekolah Gara-gara Tak Sanggup Beli Paket Seragam Batik Seharga Rp 1,1 Juta"

Post a Comment

Powered by Blogger.