Search

Potret Jembatan Youtefa yang Baru Diresmikan Jokowi, Jadi Tonggak Sejarah di Papua

TRIBUNNEWS.COM - Simak potret-potret Jembatan Youtefa di Kota Jayapura, Papua yang baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Mengutip dari akun Instagram resmi @sekretariat.kabinet, Jokowi meresmikan Jembatan Youtefa Papua pada Senin (28/10/2019).

Kedatangan Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi di Jembatan Youtefa disambut dengan Tarian Youtefa Kampung Enggros Tobati.

"Saya senang meresmikan Jembatan Youtefa bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda," kata Presiden Jokowi dikutip dari Kompas.com, Senin (28/10/2019).

Saat memberikan sambutan, Jokowi juga mengingatkan bahwa jembatan ini menjadi tonggak sejarah di Tanah Papua dan harus dijaga bersama.

Diketahui, Jokowi telah 13 kali melakukan kunjungan kerja ke Papua.

Sebelum meresmikan Jembatan Youtefa, Presiden meninjau site plan dan maket Pencanangan Pembangunan Papua Youth Creative Hub Papua Muda Inspiratif (PMI), Istana Kepresidenan Papua, dan Asrama Mahasiswa Nusantara di Papua.

Pemberian nama Jembatan Youtefa ini juga atas permintaan masyarakat adat setempat.

Nama Youtefa diambil karena jembatan tersebut berada di atas Teluk Youtefa.

"Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo meresmikan Jembatan Youtefa di Kota Jayapura, Papua, Senin (28/10) siang.," tulis akun @sekretariat.kabinet, dikutip Tribunnews Selasa (29/10/2019).

Baca: Jokowi Sambut Baik Pencanangan Papua Muda Inspiratif

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/36gpGj5

October 29, 2019 at 08:58AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Potret Jembatan Youtefa yang Baru Diresmikan Jokowi, Jadi Tonggak Sejarah di Papua"

Post a Comment

Powered by Blogger.