Search

Curhatan Wisnu Kuncoro, Mantan Direktur KS: Kena OTT KPK Jelang Pernikahan Anak

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Direktur Produksi dan Teknologi PT Krakatau Steel (Persero), Wisnu Kuncoro, mengungkapkan cerita kelam dirinya setelah menjalani proses hukum akibat kasus suap pengadaan barang di perusahaan BUMN tersebut.

Wisnu Kuncoro menuturkan curhatan tersebut saat membacakan nota pembelaan di ruang sidang Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Wisnu mengenang proses operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). OTT KPK itu hanya berjarak dua hari dari prosesi pernikahan anak kandungnya pada 24 Maret 2019.

Pihak KPK mengamankan Wisnu bersama dengan Alexander Muskitta, pihak swasta, di sebuah kedai kopi di pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Selatan.

Baca: Kisah Viral, Mempelai Wanita di Majene Meninggal Karena Kelelahan Seminggu Setelah Acara Resepsi

KPK turut menyita uang tunai sebesar Rp 20 juta, yang disinyalir untuk keperluan pernikahan anak Wisnu. Uang senilai Rp 20 juta itu ditaruh di dalam paper bag. 

Baca: Kisah Heroik Supriadi, Menolong Istri yang Dililit Ular Piton 6 Meter dan Nyaris Dimangsa

Semula, Wisnu menolak pertemuan tersebut. Namun akhirnya, dia mengiyakan bertemu dengan Alexander. Pada saat bertemu, Alexander memberikan sesuatu kepada yang disebut untuk kado pernikahan anak Wisnu.

Baca: Heboh Sebuah Bank Akan Melelang Masjid di Solo, Begini Cerita Sebenarnya

"Saat hendak pulang dengan keterkejutan luar biasa, saya ditangkap tangan KPK karena dugaan menerima suap sebesar Rp 20 juta terkait pengadaan barang dan jasa di PT Krakatau Steel."

Baca: Viral, Calon Istri Cantik Ajudan Menteri Pertahanan Prabowo: Mirip Artis Tamara Bleszynski?

"Besarnya pemberian uang oleh Alex pada saat OTT baru saya ketahui saat bungkusan dibuka jaksa KPK yang ternyata sebesar Rp 20 juta," kata Wisnu, saat membacakan nota pembelaan di persidangan.

Dia mengklaim telah mengembalikan semua penerimaan dari Alexander yang disebut untuk membiayai pernikahan anaknya. Menurut dia, penerimaan itu diserahkan melalui pihak kuasa hukum kepada pihak KPK pada 15 April 2019.

Baca: Jadi Mendikbud, Nadiem Makarim Didemo Warganet Lewat Tagar NadiemMundurAja, Ada Apa?

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/333Esrt

October 31, 2019 at 08:15AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Curhatan Wisnu Kuncoro, Mantan Direktur KS: Kena OTT KPK Jelang Pernikahan Anak"

Post a Comment

Powered by Blogger.