Search

JK Sang Juru Damai

TANGGAL 20 Oktober ini berakhirlah sudah tugas Bapak Jusuf Kalla atau yang lebih dikenal dengan sebutan JK sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia.

Sebuah posisi yang tidak saja dijabat dengan baik. Tapi sekaligus bersejarah.

Karena baru kali ini dalam sejarah Indonesia ada seorang putra bangsa yang menjabat Wakil Presiden dua kali di bawah dua Presiden yang berbeda.

Tentu tidak mudah menggambarkan sosok seorang JK dalam sebuah tulisan singkat.

Beliau adalah sosok “multi talented”. Beliau adalah pebisnis yang sukses, politisi ulung, budayawan yang peduli, tapi juga pelaku sosial dan agamawan yang sepenuh hati.

Di Sulsel dan daerah Indonesia bagian timur secara umum, bahkan jauh sebelum terjun ke dunia politik, beliau sudah dikenal sebagai sosok saudagar dan pelaku sosial yang terkemuka.

Sosok keluarga Kalla di Sulsel sangat kental dalam kombinasi agama dan bisnisnya.

Di era reformasilah nampaknya Pak JK semakin mendapat kesempatan untuk membuka sayap, tidak saja dalam bisnis dan sosial keagamaan.

Tapi sekaligus terjun secara langsung dalam politik praktis dalam skala yang lebih besar, skala perpolitikan nasional.

Kali ini saya akan mencoba fokus pada kerja nyata dan keberhasilan JK dalam menyelesaikan beberapa konflik nasional dan regional.

Baca: YLBHI Ungkap Motif Penyerangan Kantor LBH Medan

Editor: Dewi Agustina

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com

Ikuti kami di

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2P1YzCr

October 20, 2019 at 06:41AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "JK Sang Juru Damai"

Post a Comment

Powered by Blogger.