Search

Banyak Diragukan, Kini Cina Perketat Ekspor Rapid Test Kit Corona - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Pemerintah Cina saat ini memutuskan untuk memperketat pengawasan ekspor rapid test kit corona. Hal ini dilakukan setelah sejumlah negara Eropa mengeluhkan tingkat akurasi rapid test kit corona  buatan Negeri Tirai Bambu ini.

Karena itu, mulai saat ini eksportir rapid test kit corona Cina harus mendapatkan sertifikat registrasi dari National Medical Products Administration (NMPA). Sertifikat itu diperlukan agar dapat memperoleh izin bea cukai Cina.

Sebelumnya, Pemerintah Cina telah meminta produsen alat tes untuk mengekspor rapid test kit dan pasokan lain guna membantu memerangi pandemi virus corona di dunia. Lonjakan perusahaan yang menawarkan alat tes ke negara-negara tersebut pun melonjak.

Beberapa pembuat alat uji Cina telah memanfaatkan peraturan Uni Eropa yang lebih mudah untuk memasukkan produk mereka ke pasar sebelum disetujui di dalam negeri. Lei Chaozi, seorang pejabat di Departemen Pendidikan, mengatakan rapid test kit buatan Cina telah dipasok ke 11 negara, termasuk Inggris, Italia dan Belanda.

Tetapi, akurasi beberapa rapid test kit Corona yang dipasarkan di luar negeri  telah dipertanyakan oleh otoritas kesehatan Eropa. Misalnya Spanyol, yang telah menarik sejumlah alat uji cepat Corona yang dibuat oleh perusahaan diagnostik China Shenzhen Bioeasy Biotechnology setelah produk tersebut ditemukan memiliki sensitivitas rendah.Dalam sebuah pernyataan, Bioeasy mengatakan pembacaan yang tidak akurat bisa jadi karena sampel tidak dikumpulkan dan diproses dengan benar.

Secara terpisah, juru bicara dari juru bicara Kementerian Luar Negeri Cina mengatakan pejabat pemerintah Slovakia telah mempertanyakan keandalan alat uji cepat yang dibeli dari negeri Panda itu. Kesimpulan awal dari konsulat Cina di Slovakia adalah bahwa ketidakakuratan adalah akibat dari pekerja medis yang menggunakan rapid test kit itu secara salah.

BISNIS

Let's block ads! (Why?)



"banyak" - Google Berita
April 02, 2020 at 10:12AM
https://ift.tt/2JyjfOk

Banyak Diragukan, Kini Cina Perketat Ekspor Rapid Test Kit Corona - Tempo
"banyak" - Google Berita
https://ift.tt/2ZTcKNv
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Banyak Diragukan, Kini Cina Perketat Ekspor Rapid Test Kit Corona - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.