Search

Banyak yang Salah Kaprah, Ternyata Begini Cara Buka Pintu Mobil yang Benar - Harianhaluan.com

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Saat berkendara di jalan raya, kita harus saling tenggang rasa. Sebab, banyak orang lain yang juga menggunakan infrastruktur tersebut.

Contohnya, ketika sedang mengemudikan kendaraan beroda empat. Ukurannya yang lebih besar dari sepeda motor, membuat kita harus pintar menempatkannya saat antre. Jika sembarangan, maka bisa menghalangi lajur kendaraan lain yang lebih kecil.

Begitu juga ketika hendak keluar dari mobil. Kebanyakan orang menggunakan tangan mereka yang paling dekat dengan pintu, untuk meraih tuas pembuka.

Tidak banyak yang mau peduli memperhatikan lingkungan sekitar, sebelum mendorong pintu agar terbuka. Padahal, bisa saja ada sepeda motor atau pesepeda yang sedang melintas. Akibatnya, kecelakaan pun terjadi.

Dilansir dari Viva.co.id, Sabtu (25/4/2020), Belanda adalah salah satu negara, yang jumlah pengguna sepedanya lebih banyak dari mobil. Untuk mencegah terjadinya insiden, pemerintahnya memberi pelajaran khusus pada murid-murid sekolah.

Pelajaran yang dimaksud, yakni membuka pintu mobil dengan menggunakan tangan yang posisinya jauh dari akses. Dengan cara tersebut, tubuh kita akan mengarah ke sisi samping, tepat ke kaca jendela.

Dengan posisi itu, kita bisa melihat kaca spion dan secara refleks memantau situasi sekitar, sebelum menggeser tuas dan mendorong pintu mobil agar terbuka.

Cara ini diajarkan sejak dini, agar masyarakat Belanda terbiasa melakukan hal itu sehari-hari. Terbukti, jumlah insiden akibat pesepeda menabrak pintu mobil jadi berkurang. (*)

Let's block ads! (Why?)



"banyak" - Google Berita
April 25, 2020 at 07:46PM
https://ift.tt/2VDG1LD

Banyak yang Salah Kaprah, Ternyata Begini Cara Buka Pintu Mobil yang Benar - Harianhaluan.com
"banyak" - Google Berita
https://ift.tt/2ZTcKNv
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Banyak yang Salah Kaprah, Ternyata Begini Cara Buka Pintu Mobil yang Benar - Harianhaluan.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.