Search

Saat Tradisi Mudik Dianggap Lebih Banyak Mudarat karena Corona Menggawat - detikNews

Jakarta -

Mudik biasanya menjadi tradisi di liburan menjelang Hari Raya Idul Fitri seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun, kini tradisi mudik untuk tahun ini akan berbeda karena pemerintah membuat larangan mudik tahun 2020 ini dikarenakan wabah Corona yang semakin menggawat di sejumlah daerah Indonesia.

Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Corona di Indonesia. Salah satunya dengan melarang warga mudik. Menag Fachrul Razi memiliki pandangan sendiri terkait fenomena mudik di tengah pandemi COVID-19.

Menurut Fachrul mudik tahun ini akan lebih banyak mudarat karena dilakukan di tengah wabah virus Corona. Karena itu Fachrul meminta seluruh masyarakat mengikuti saran pemerintah untuk tetap berada di rumah saja.

"Jadi ya kita tetap melaksanakan puasa wajib dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kemampuan kita, tapi kita di rumah saja, nggak usah mudik. Karena mudik itu selalu kita garis bawahi, memang mudaratnya lebih banyak di situasi saat ini," ujar Fachrul dalam konferensi video seusai rapat terbatas dengan Presiden Jokowi, Selasa (21/4).

"Mulai tanggal 24 ini kita gunakan pelarangan karena kalau sudah jelas lebih banyak mudaratnya dibanding manfaatnya harus dilarang agar bisa dengan ibadah dengan tenang dan aman," imbuh Fachrul

Fachrul menjelaskan mengapa mudik tahun ini jika dilakukan membawa kerugian dikarenakan khawatir saat salah seorang warga mudik ke kampung halamannya, kemudian membawa virus untuk warga yang dikampungnya. Dia juga meminta keluarga yang berada di kampung untuk tetap menjaga diri dan menjaga kebersihan agar terhindar dari virus.

"Kita mudik tanpa kita sadari membawa benih-benih virus ke kampung. Di kampung kita juga harus diisolasi, kemudian benih yang kita bawa bisa menularkan orang tua kita, saudara kita di kampung yang akhirnya mudaratnya lebih banyak dari manfaatnya," jelas Fachrul.

Jokowi Larang Seluruh Warga Mudik Lebaran Tahun Ini!:

Let's block ads! (Why?)



"banyak" - Google Berita
April 22, 2020 at 08:24AM
https://ift.tt/3arSGW4

Saat Tradisi Mudik Dianggap Lebih Banyak Mudarat karena Corona Menggawat - detikNews
"banyak" - Google Berita
https://ift.tt/2ZTcKNv
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Saat Tradisi Mudik Dianggap Lebih Banyak Mudarat karena Corona Menggawat - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.