Search

Cara Mencegah Diabetes Secara Alami

TRIBUNNERS - Diabetes melitus merupakan penyakit yang tidak bisa kita anggap remeh.

Mengapa demikian? karena penyakit diabetes melitus bisa menyebabkan komplikasi hingga penderita bisa meninggal dunia.

Oleh karena itu, kita harus tanggap apabila merasakan gejala diabetes. Selain dengan cara mengobati diabetes melitus secara alami, untuk saat ini juga sudah ada cara untuk mencegah penyakit diabetes secara alami.

Ada banyak cara alami yang dapat anda terapkan untuk mencegah penyakit diabetes. Berikut kami cantumkan cara mencegah diabetes yang perlu dicoba:

Mengurangi Porsi Makan

Masyarakat Indonesia cenderung lebih memilih untuk memakan banyak nasi dengan sayur dan lauk yang sedikit daripada harus membaliknya dengan sayur dan lauk yang banyak tetapi dengan nasi yang sedikit kemudian sayur banyak. Tahukah Anda, bahwa nasi yang kita konsumsi mengandung glukosa yang sangat tinggi, sehingga memudahkan sekali kita untuk terserang penyakit diabetes.

Selain itu, dengan porsi makan yang banyak, kita juga bisa cepat gemuk, hingga akhirnya obesitas (Berat badan di atas rata-rata).

Obesitas juga menjadi pemicu seseorang menderita diabetes melitus, sehingga, bagi Anda yang punya porsi makan banyak, hendaknya kurangi porsi makan Anda kemudian imbangi dengan olahraga, maka badan Anda akan sehat dan terbebas dari diabetes melitus.

Olahraga yang Cukup dan Teratur

Aktifitas olahraga merupakan aktifitas positif yang bisa membuat tubuh kita bugar dan juga sehat. Maka tidak jarang bagi mereka yang rajin berolahraga pasti mempunyai bentuk tubuh yang bagus dan juga badan yang kuat dan sehat.

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2SlvDHo

January 31, 2019 at 12:40PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cara Mencegah Diabetes Secara Alami"

Post a Comment

Powered by Blogger.