Search

Hasto: Gerakan Arus Bawah Para Ibu Menangkan Jokowi-Maruf di Jakarta

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Sekretaris TKN Jokowi-Kiai Maruf Amin, Hasto Kristiyanto, menegaskan, terus bekerja keras untuk memaksimalkan dukungan kaum perempuan kepada pasangan nomor urut 01. Salah satunya, dengan menggelar konsolidasi dengan ribuan warga dan relawan Arus Bawa Jokowi di Gedung Gorga, Jakarta Barat, Kamis (31/1/2019). Mayoritas peserta acara adalah para ibu.

"Jadi ini adalah gerakan arus bawah sebagaimana terjadi pada tahun 1996. Gerakan arus bawah inilah yang memunculkan demokrasi kerakyatan," kata Hasto Kristiyanto.

Di acara itu, Hasto hadir didampingi mantan Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan caleg PDI Perjuangan seperti Robik Maulana dan Kirana Larasati.

Berdasarkan hasil survei, Hasto mengungkap konfigurasi pemilih Jokowi memang salah satunya ada di kekuatan perempuan, berpadu dengan kekuatan laki-laki. TKN, ia menegaskan kembali terus mendorong PPP dan PKB untuk bekerja di lapangan untuk menggalangnya.

Baca: Jokowi Dijadwalkan Hadiri Deklarasi Dukungan 15 Ribu Alumni Diponegoro

Hasto juga mengatakan pertemuan kali ini terbuka alasan mengapa kaum perempuan begitu aktif dan bergerak spontan dalam ypaya pemenangan Jokowi-Kiai Maruf Amin. Para ibu  yang memunculkan berbagai kesaksian, bagaimana Jokowi mampu menghadirkan kekuasaan dengan watak kemanusiaan yang menembus batas setiap keluarga.

"Sehingga tadi ketika Pak Djarot menanyakan mana yang menerima KIS, KIP, mana yang bosa merasakan program Pak Jokowi, mayoritas ibu mengaku bisa merasakan," kata Hasto.

Baca: Jokowi Sebut Saling Hina dan Fitnah di Media Sosial Semakin Menjadi-jadi

Pihaknya mengapresiasi komitmen apra ibu yang siap untuk bergerak door to door memenangkan Jokowi-Kiai Maruf Amin. "Inilah menjadi energi positif untuk memenangkan Pak Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Jakarta ini," tegasnya.

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2BmAT4b

January 31, 2019 at 05:02PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hasto: Gerakan Arus Bawah Para Ibu Menangkan Jokowi-Maruf di Jakarta"

Post a Comment

Powered by Blogger.