Search

Pelari Melintas, Para Polisi Berjaga Di Rute Lintasan Electric Jakarta Marathon 2019

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Banyak jalan raya di ibu kota yang dilakukan sistem 'buka-tutup' pada perhelatan lomba lari 'Electric Jakarta Marathon 2019' yang dibuka garis start-finishnya di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (27/10/2019) pagi.

Para pelari yang menjadi peserta dalam lomba lari ini pun mendapatkan penjagaan dari aparat kepolisian yang berjaga dan menyebar pada banyak titik rute lintasan pelari, mulai dari Selatan, Barat hingga Pusat yang berbatasan dengan wilayah Utara.

Ada 4 kategori yang dilombakan dalam Electric Jakarta Marathon 2019, meliputi 5K, 10K, 21 K (Half Marathon) dan 42K (Full Marathon).

Terkait pengamanan, para polisi ini disiagakan untuk mengatur lalu lintas pada banyak ruas jalan di ibu kota yang akan dilintasi para pelari.

Sistem buka-tutup pun terlihat dilakukan, seperti yang terjadi di Jalan Gedung Kesenian yang terletak di kawasan Jakarta Pusat.

Baca: Setelah Pengumuman Nama-nama Menteri, Projo Puji Prabowo, Hanura Kritik Jokowi

Baca: Jadwal Siaran Langsung Final French Open 2019, Indonesia Berpeluang Raih 3 Gelar Juara, Live TVRI

Baca: Sudah Niat Jahat, Sebelum Bunuh PNS Kementrian PU Tersangka Berikan Minum Campur Obat Tetes Mata

Sejumlah polisi tengah mengatur kendaraan yang hendak melintas.

Saat para pelari ini memasuk jalan tersebut dalam jumlah yang cukup banyak, maka para petugas kepolisian menghentikan kendaraan yang melintas pada tikungan yang berada di depan kios-kios karikatur seberang pusat belanja Pasar Baru.

Penghentian sementara dilakukan selama 10 sampai 15 menit hingga para pelari ini bergerak ke titik lintasan selanjutnya.

Hal itu dilakukan secara berkelanjutan hingga peserta Full Marathon yang melintas pada menit serta jam berikutnya selesai melintas.

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2BKxn3b

October 27, 2019 at 08:24AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pelari Melintas, Para Polisi Berjaga Di Rute Lintasan Electric Jakarta Marathon 2019"

Post a Comment

Powered by Blogger.