Search

Merasakan Fitur Smart Assist Daihatsu Tanto di Sirkuit Fuji Speedway

TRIBUNNEWS.COM, SHIZOUKA - Hujan tak menyurutkan Daihatsu mempersilakan awak media untuk merasakan salah satu mobil Kei Car andalan mereka di pasar Jepang, yakni Tanto.

Pengetesan ini berlokasi di salah satu test course di area sirkuit balap Fuji Speedway di Gunung Fuji, Oyama, Prefektur Shizuoka, Jepang, Jumat (25/10/2019).

Khusus sirkuit Fuji Speedway ini memiliki panjang 4.563 km dan pernah dipakai untuk balapan Formula 1, Japan Le Mans Challenge, dan Japan GT.

Di sini Daihatsu memperlihatkan teknologi untuk fitur Advanced Safety Assist System yang tertanam di Tanto.

Teknologi smart assist plus yang dibuat oleh Daihatsu Motor Company ini, digadang-gadang dapat membantu pengendara untuk meminimalisir potensi kecelakaan.

Test drive Tanto di Fuji Speedway, Jepang.
Test drive Tanto di Fuji Speedway, Jepang. (TribunJakarta.com/Y Gustaman)

Fitur ini meliputi adaptive cruise control, lane keep, smart panorama parking assist, panorama monitor, side view light dan mis-pedal operation control.

Semua fitur tersebut menjadikan Tanto sebagai kei car pertama yang sudah mengadopsi fitur layaknya mobil-mobile mewah.

Makoto Arisato, Coordinator Marketing and Sales Promotion Department, Overseas Business Managament DMC menjelaskan fitur keselamatan berkendara ini.

"Fitur ini bisa dikatakan pertama kalinya disematkan pada segmen kei car. Kami yang memulainya di segmen itu," ungkap Arisato.

Semua fitur smart assist tersebut sangat dibutuhkan untuk pengendara kei car Daihatsu di Jepang yang secara infrastruktur sudah sangat mendukung.

Untuk fitur pre-collision assist brake ini akan sangat membantu jarak aman. Jika mobil di depan berhenti, maka pengendara mobil dengan fitur ini akan menyesuaikan jarak dengannya.

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2MOE7mO

October 27, 2019 at 07:00AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Merasakan Fitur Smart Assist Daihatsu Tanto di Sirkuit Fuji Speedway"

Post a Comment

Powered by Blogger.