Search

Pemerintah Siapkan 750 Jabatan Baru untuk TNI Berpangkat Kolonel dan Perwira Tinggi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi hadiah istimewa kepada TNI di hari ulang tahun (HUT) ke-74.

Hadiah itu berupa 750 jabatan baru terdiri dari 450 jabatan untuk perwira berpangkat kolonel dan 300 untuk perwira tinggi.

"Saat ini pemerintah tengah melakukan harmonisasi rancangan peraturan presiden tentang organisasi TNI melalui penambahan 450 posisi (jabatan) baru untuk perwira berpangkat kolonel dan 300 posisi baru bagi perwira tinggi TNI," tutur Jokowi dalam sambutan HUT ke-74 TNI di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (5/10/2019).

Pemerintah berjanji menambah alat utama sistem pertahanan (alutsista) hingga peningkatan kemandirian industri pertahanan nasional, seperti yang diamanatkan undang-undang.

Selain itu, pemerintah juga berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan dan fasilitas kerja untuk prajurit TNI.

"Anggaran pertahanan pada tahun 2019 yang berjumlah Rp 121 triliun akan dinaikkan menjadi lebih dari Rp 131 triliun pada 2020. Pemerintah terus mengupayakan kredit perumahan untuk prajurit hingga jangka waktu 30 tahun," ujar Presiden.

Di sisi lain Presiden Jokowi akan meningkatkan tunjangan kinerja TNI menjadi 80 persen pada 2020.

Mendengar janji itu, ribuan anggota TNI yang ikut dalam upacara langsung tepuk tangan meriah. Demikian pula keluarga para TNI yang ikut hadir bahkan bersorak-sorai.

Menurut Presiden, belanja pertahanan akan diarahkan sebagai investasi pertahanan dan memanfaatkan teknologi tinggi.

Baca: Menantu Elvy Sukaesih Tersandung Kasus Narkoba Lagi, Ini Kronologi Penangkapan Suami Dhawiya

"Rencana strategis minimum essential force tahap ketiga periode 2019-2024 segera difinalkan. Demikian pula rencana jangka panjang 100 tahun Indonesia merdeka," katanya.

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2oT9ZNS

October 06, 2019 at 08:43AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemerintah Siapkan 750 Jabatan Baru untuk TNI Berpangkat Kolonel dan Perwira Tinggi"

Post a Comment

Powered by Blogger.