Search

Wamen Budi Arie Setiadi: Saling Melengkapi Bukan Matahari Kembar

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA-Budi Arie Setiadi adalah satu dari 12 wakil menteri yang telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jumat (25/10/2019). Budi Arie ditunjuk sebagai wakil menteri desa dan pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi.

Budi Arie akan membantu tugas Abdul Hakim Iskandar yang ditunjuk sebagai menteri desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi.

Baca: Cerita Budi Arie saat Diminta Jadi Wamen oleh Jokowi

Ketua Umum Pro Jokowi (Projo) tersebut mendapat tawaran bergabung di Kabinet Indonesia Maju pada Kamis (24/10) malam. Budi Arie ditelepon oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Melalui telepon, Pratikno menanyakan apakah Budi Arie berkenan membantu Presiden Joko Widodo sebagai wakil menteri desa dan pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi.  Saat itu Budi Arie tidak langsung menjawab. Dia meminta waktu kepada Pratikno untuk memikirkan jawabannya.

Kepada wartawan Tribun Network Reza Deni Saputra, pria kelahiran Jakarta, 20 April 1969 itu bercerita secara eksklusif soal alasannya menerima tawaran menjadi wakil menteri.

Baca: Satu Kabinet Bersama Prabowo, Ketua Projo Budi Arie: Sudah Mulai Sayang Pak Prabowo

Alumnus SMA Kolose Kanisius ini juga bercerita soal apa saja yang akan dia lakukan di Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dan pendapatnya soal Prabowo Subianto di dalam kabinet.

Berikut ini petikan wawancara Tribun Network dengan Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi di kantor DPP Projo, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Selama dua periode Ande dekat dengan Presiden Jokowi. Bagaimana sosok Jokowi di mata Anda?
Pak Presiden Jokowi orang yang pekerja keras dan Beliau detail dalam melihat permasalahan. Beliau juga mau menampilkan ide-ide yang luar biasa, out of the box, bahkan dalam melihat suatu masalah selalu melihat dari sisi yang lain.

Jam berapa semalam Anda menerima telepon dari Istana?
Jam 19.00 WIB. Mensesneg Pak Pratikno, Beliau bilang ke saya apakah saya berkenan membantu presiden di Wamendes PDTT. Saya bilang kasih waktu saya 15-30 menit untuk berpikir.

Setelah itu saya komunikasi dengan beberapa teman. Mereka bilang ya sudah siap saja melaksanakan tugas. Maka saya jawab saya siap melaksanakan tugas dari Pak Presiden. Saya yakin Pak Presiden tahu tugas saya di tempat yang tepat.

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/344zATm

October 26, 2019 at 08:15AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wamen Budi Arie Setiadi: Saling Melengkapi Bukan Matahari Kembar"

Post a Comment

Powered by Blogger.