Search

Karding Sebut Ratna Sarumpaet Korban Kampanye Kubu Prabowo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota DPR Fraksi PKB, Abdul Kadir Karding menyebut kubu Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno terkesan membiarkan penderitaan Ratna Sarumpaet yang diproses hukum atas kasus hoaks.

“Orang-orang ini menurut saya ikut bertanggungjawab, jangan menari di atas penderitaan Bu Ratna. Itu yang harus kita ingatkan ke publik, jangan membuat orang jadi korban,” kata Karding di Jakarta, Sabtu (9/2/2019).

Menurut dia, kalau melihat kasus Ratna ini sebenarnya tidak tunggal. Karena, ada pihak yang sengaja menyebarkan dan berkonfrensi pers untuk mempengaruhi publik saat itu. Maka, teman-teman yang ikut andil besar itu juga harus bertanggungjawab.

“Kalau lihat kasusnya sebenarnya Bu Ratna tidak tunggal. Karena dia yang problem itu ada orang yang sengaja menyebar, meyakinkan publik bahwa Ratna telah dipukulin, bahkan sampai seperti drama,” ujarnya.

Baca: Video Jambret Histeris Dililitkan Ular saat Diinterogasi Petugas Viral, Polisi Minta Maaf

Namun demikian, Karding yang merupakan Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin ini berharap agar kasus yang menimpa Ratna dapat berjalan dengan lancar. Meskipun, Ratna menanggungnya sendirian.

“Pada prinsipnya saya kira kita berharap bahwa proses persidangan Bu Ratna berjalan lancar, dan tentu saya berharap teman-teman yang ikut andil besar sehingga Bu Ratna itu diproses oleh hukum,” tandasnya.

Untuk diketahui, kasus hoaks Ratna bermula dari foto lebam wajahnya yang beredar di media sosial. Sejumlah tokoh mengatakan Ratna dipukuli orang tak dikenal di Bandung, Jawa Barat.

Namun, tiba-tiba Ratna mengklarifikasi kalau berita penganiayaan terhadap dirinya itu bohong. Ratna mengaku mukanya lebam habis menjalani operasi plastik. Akibatnya, polisi memeriksa sejumlah orang sebagai saksi terkait kasus hoaks Ratna.

Antara lain Wakil Ketua Tim Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi yakni Nanik S Deyang, Koordinator Juru Bicara Tim Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yakni Dahnil Anzar Simanjuntak.

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2SivOEp

February 09, 2019 at 04:48PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Karding Sebut Ratna Sarumpaet Korban Kampanye Kubu Prabowo"

Post a Comment

Powered by Blogger.