Search

Klub Liga 1 Jadi Lawan Tanding Timnas U-22 Indonesia Sebelum Kualifikasi Piala Asia

TRIBUNNEWS.COM - imnas U-22 Indonesia akan segera memulai kembali training camp (TC) jelang bergulirnya ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Kualifikasi Piala Asia akan terselenggara 22-26 Maret 2019 di Vietnam, dimana timnas U-22 Indonesia tergabung di Grup K bersama Thailand, Vietnam, dan Brunei.

Sebelum terjun ke babak kualifikasi, PSSI menjadwalkan timnas U-22 Indonesia untuk menggelar agenda uji coba.

Karena waktunya sudah mepet, pasukan Indra Sjafri kemungkinan besar hanya akan memainkan laga kontra klub lokal.

"Pasti dengan klub Liga 1 lagi, ini apresiasi juga para klub-klub Liga 1 yang bersama kita untuk terlibat dalam periodesasi timnas U-22," kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, kepada wartawan.

"Jadi pastinya kami membidik klub Liga 1 sebagai lawan uji coba timnas U-22 Indonesia karena ini waktunya sangat mepet," ujarnya menambahkan.

Dijelaskan Ratu Tisha, Andi Setyo cs tak perlu menggelar uji coba internasional karena sudah tampil di Piala AFF U-22 2019.

Kebetulan ajang Piala AFF U-22 dijadikan PSSI sebagai pemanasan Garuda Muda sebelum tampil di kualifikasi Piala Asia dan Sea Games 2019.

"Posisiya AFF ini ajang pemanasan sebelum AFC U-23. Jadi tidak ada uji coba internasional karena memang waktunya sangat mepet," tutur Ratu Tisha.

"Dan pengalaman di Piala AFF, Coach IS (Indra Sjafri) sudah merasa cukup. Sekarang kami persiapkan saja kebugaran fisik," tutur eks-Direktur Kompetisi PT Gelora Trisula Semesta selaku operator Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 itu.

Kemungkinannya, laga sparring dengan klub Liga 1 ini akan digelar di Pulau Bali.

"Ada kemungkinan di Bali, tapi kami masih lihat jadwalnya seperti apa karena juga bertepatan dengan Piala Presiden," katanya.

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2Ha1Tr5

February 28, 2019 at 07:55PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Klub Liga 1 Jadi Lawan Tanding Timnas U-22 Indonesia Sebelum Kualifikasi Piala Asia"

Post a Comment

Powered by Blogger.