Search

HNW: Saya Sudah Memberikan Maaf pada Tribun yang Salah Beritakan tentang Jan Ethes

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan sudah menerima permintaan maaf Tribunnews karena telah menafsirkan cuitannya di Twitter soal cucu Presien Jokowi, Jan Ethes.

Pemberian maaf dan penyelesaian secara damai tersebut terjadi setelah jajaran redaksi Tribunnews menyambangi Hidayat Nur Wahid di kantornya, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, (28/2/2019).

"Mereka mengakui kesalahan itu dan meminta maaf sebesar besarnya dan berkomitmen untuk tidak mengulangi hal yang sama, jadi dengan demikian clear bahwa informasi (laporkan Jan Ethes) ke Bawaslu tidak benar. Tribun yang menulis sudah mengaku salah dan minta maaf. Kenapa kami Konpers karena berita itu sudah menyebar dan dikomentari liar, dan kami sudah memberi maaf," kata Hidayat Nur Wahid.

Mantan Presiden PKS itu mengaku merasa tercederai dengan pemberitaan yang salah tersebut.

Ia tidak merasa mengatakan atau menuliskan cuitan bahwa akan melaporkan cucu Presiden Jokowi, Jan Ethes ke Bawaslu'.

Akibat pemberitaan tersebut, Hidayat mengaku dibuly bahkan berita itu direspon oleh banyak orang termasuk Jokowi dan tim suksesnya di Pemilu Presiden.

"Kalau hanya buly sih saya sudah biasa karena saya sudah biasa makan nasi kebuli. Namun, karena ini melibatkan petinggi partai, profesor, seniman, pak Jokowi juga mengomentari misalnya 'masa saya engga boleh main bom bomkar dengan cucu saya'. Beliau komentar itu karena judul yang ditampilkan secara tidak profesional dan benar karena dampaknya secara meluas," katanya.

Hidayat yang juga menjabat Wakil Ketua MPR juga menjelaskan bahwa permasalahannya tersebut sudah diselesaikan juga di Dewan Pers.

Hasil mediasi dengan Dewan Pers, dinyatakan bahwa Tribun salah telah memuat berita itu.

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2SxV1pu

March 01, 2019 at 02:06AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "HNW: Saya Sudah Memberikan Maaf pada Tribun yang Salah Beritakan tentang Jan Ethes"

Post a Comment

Powered by Blogger.