Search

Ingin Obati Orang Tuanya dengan Teh Ganja, Pemuda di Banyumas Ini Tanam Ganja di Pekarangan Rumah

TRIBUNNEWS.COM, PURWOKERTO - Sat Res Narkoba Polres Banyumas mengungkap kasus penanaman pohon ganja, pada Rabu (27/2/2019).

Dua orang pelaku yaitu Sutikno (39) warga RT 2 RW 2, Desa Panembangan, Kecamatan Cilongok dan Iqbal Munafi Ma'arif (27) warga RT 8 RW 8, Desa Sokawera, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas.

Keduanya ditangkap karena terbukti menanam dan memilihara tanaman ganja. Tanaman terlarang tersebut ditanam di media pot kecil dan polybag.

Pada Rabu (27/2/2019) Unit Sat Narkoba Polres Banyumas mendapatkan informasi bahwa di Desa Panembangan terdapat warga yang memilki tanaman ganja.

Atas laporan tersebut kemudian dilaksanakan penyelidikan dan akhirnya di dapati 2 buah tanaman ganja setinggi 68 cm dan 20 cm di dalam pot. Langsung saja Sutikno segera di ringkus ke kepolisian setempat.

Tidak beberapa lama setelah penangkapan Sutikno, pada malam hari pukul 21.30 WIB, polisi kembali menangkap tersangka pria atas nama Iqbal Munafi Ma'arif di Desa Sokawera, Cilongok.

Dia ditangkap karena terbukti memilki 1 pohon ganja setinggi 45 cm yang ditanam di media tanam polybag.

Sutikno dan Iqbal berikut barang bukti dibawa ke Sat Narkoba Polres Banyumas guna mendapatkan keterangan lebih lanjut.

Tersangka Iqbal ternyata mendapatkan biji ganja berasal dari membeli melalui media online yaitu Facebook. Dia membeli bibit ganja kering seberat 0,5 gr seharga Rp 150 ribu.

"Kurang lebih ada 15 biji bibit ganja yang disemai di dalam polybag bersebelahan dengan pohon cabai. Tersangka menanam disekitar pekarangan rumahnya," ujar AKP Endang Sri Wahyuni selaku Kasat Narkoba Polres Banyumas kepada Tribunjateng.com, Kamis (28/2/2019).

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2NyA4tP

February 28, 2019 at 08:54PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ingin Obati Orang Tuanya dengan Teh Ganja, Pemuda di Banyumas Ini Tanam Ganja di Pekarangan Rumah"

Post a Comment

Powered by Blogger.