Search

Apakah pengacara mendapatkan lebih banyak uang jika bekerja di McDonald's?

Seorang pengacara senior di Inggris mengatakan pengacara sering kali dibayar lebih rendah per jamnya dibandingkan orang-orang yang bekerja di rumah makan cepat saji.

Chris Henley, ketua Criminal Bar Association Inggris, mengatakan, "Terlalu sering upah penasehat hukum per jam lebih buruk daripada bayaran di McDonald's", sambil menambahkan bahwa ini sedihnya" bukanlah sebuah hiperbola.

Dia memberikan contoh seorang pengacara dibayar £46,50 atau Rp870.000 untuk melakukan persiapan semalaman dan seharian muncul di pengadilan, yang berarti dibayar £5 atau Rp93.000 per jam.

Gaji rata-rata pengacara pidana junior dengan pengalaman sampai 15 tahun adalah sekitar £40.000 atau Rp748 juta per tahun.

Setelah dikurangi biaya sewa ruangan dan hal-hal lain, tersisa sekitar £28.000 atau Rp523 juta, demikian menurut data Bar Council.

Ini masih cukup lebih tinggi dibandingkan pemasukan tahunan seseorang yang bekerja di McDonald's, dengan upah permulaan £8 (Rp149.000) per jam atau £16.640 (Rp311 juta) per tahun.

Tetapi itu angka rata-rata rendahnya upah tetap pengacara publik dan panjangnya waktu persiapan sebuah kasus dapat menjadikan mereka menerima upah di bawah tingkat minimum.

Sejumlah pengacara memang dapat menerima lebih banyak uang dan pengacara swasta mendapatkan ratusan ribu pounds.

Pengacara pidana juga dapat menambah pemasukannnya dengan menggabungkan kasus umum dan pribadi.

'£5,80 per jam'

Menjadi penasehat hukum dapat menjadi profesi yang sangat menguntungkan, terutama pada sektor swasta karena sering kali mereka dibayar per jam. Tetapi pengacara kasus pidana umum yang didanai pemerintah menghadapi keadaan yang berbeda.

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2T3KCqN

March 01, 2019 at 12:30AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Apakah pengacara mendapatkan lebih banyak uang jika bekerja di McDonald's?"

Post a Comment

Powered by Blogger.