Search

Siapakah pilot India yang ditahan Pakistan? Warga India menyebutnya sebagai pahlawan

Pilot angkatan udara India, Abhinandan Varthaman, yang ditangkap oleh pasukan Pakistan pada hari Rabu, menjadi sorotan khusus di tengah ketegangan antara kedua negara.

Pilot pesawat tempur India itu, yang menjadi pilot semenjak 16 tahun silam, berasal dari kota Chennai di wilayah selatan India (sebelumnya dikenal sebagai Madras).

Pesawat tempurnya ditembak jatuh oleh Pakistan, yang disebut sebagai "pembalasan" terhadap India yang melakukan serangan udara di wilayahnya.

Penangkapan pilot senior itu dianggap sebagai kemunduran besar bagi India.

Pemerintah India telah menuntut pembebasannya secepat mungkin dan media sosial India dipenuhi cuitan di tweeter tentang nasib sang pilot.

Di media sosial banyak warga India yang menyebutnya sebagai pahlawan dan berdoa agar dia dapat pulang dalam kondisi selamat.

Media lokal di India melaporkan bahwa orang banyak mulai memadati rumah keluarganya tidak lama setelah berita penangkapannya menyebar.

Surat kabar The Hindustan Times mengutip salah seorang kerabatnya yang mengatakan bahwa mereka ingin agar pemerintah "menjamin pembebasannya" tanpa ada penundaan.

Keluarganya menolak berkomentar banyak tentang penangkapan sang putra.

Abhinandan pertama kali ditugaskan sebagai pilot pesawat tempur pada 2004.

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2En4JG2

March 01, 2019 at 12:30AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Siapakah pilot India yang ditahan Pakistan? Warga India menyebutnya sebagai pahlawan"

Post a Comment

Powered by Blogger.