Search

RUU P- KS Melegalkan LGBT dan Perzinahan, Hoax itu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pimpinan Fraksi PKB DPR RI H Cucun Ahmad Syamsulrijal Sesalkan beredarnya Draff Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU P-KS) di sosial media yang tidak sesuai dengan Draff aslinya.

“Telusuri siapa yang menyebarkan dan menambahkan draff pasal seolah RUU P- KS ini melegalkan LGBT dan perzinahan. Hoax itu. fraksi PKB mengawal terus rancangan undang-undang Itu yang semangatnya adalah upaya negara mencegah kekerasan seksual yang kerap terjadi,” Tegas H Cucun Ahmad Syamsulrijal kepada awak media , Jum’at (8/2/2018).

Publik hari ini Menurutnya, Jangan mudah percaya jika menerima informasi khususnya menyangkut kebijakan politik apalagi mengenai draff rancangan UU yang diproses di parlemen.

“Bahaya ini, merusak citra parlemen. Publik tolong tidak mudah percaya , lihat media nya apa terpercaya atau tidak. Aparat segera tindak oknum yang membuat resah yang menambahkan pasal legalisasi LGBT dan prostitusi di Draff RUU P-KS ini, tidak benar itu,” tegas Politisi asal kabupaten Bandung.

Fraksi PKB sebagai bagian instrumen di Parlemen , ia menyebutkan secara detail pointers penting dalam Draff RUU P-KS, diantaranya soal aturan rehabilitasi hingga persoalan Hukum bagi pelaku kekerasan seksual.

“RUU P-KS ini negara memberikan rehabilitasi dan pendampingan yang utuh untuk korban. Mulai dari pendampingan kesehatan, pendidikan, psikis, sosial, hingga pendampingan ekonomi untuk masa depannya, “ kata kang Cucun.

Selama ini menurutnya korban nyaris tidak tertangani dengan baik. Negara hanya fokus menghukum pelaku saja. Ini pun masih banyak yang lolos dari jeratan hukum. “Korban kekerasan seksual alih-alih memperoleh rehabilitasi yang memadai, malah tidak sedikit yang di dikriminalisasi, “ paparnya.

Fraksi PKB dikomisi terkait , menurutnya terus mengawal RUU tersebut.

“kita punya srikandi perempuan ada Nihayatul Wafiroh , itu DPR RI terbaik yang kita minta fokus pada persoalan perempuan , anak dan kekerasan seksual. PKB terdepan melawan kekerasan seksual,” tandasnya.

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2DZP2G5

February 08, 2019 at 10:37PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "RUU P- KS Melegalkan LGBT dan Perzinahan, Hoax itu"

Post a Comment

Powered by Blogger.