Search

Soal Lenyapnya Dokumen Persija Jakarta, Syafruddin Minta Oknum Mengaku Saja

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dugaan lenyapnya dokumen keuangan Persija Jakarta yang ditemukan tim Satgas Antimafia Bola di Kantor PT Liga Indonesia pada Jumat (1/2/2019) mulai menimbulkan polemik.

Pasalnya, lima hari kemudian, I Gede Widiade dan Rafil Perdana mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan Direksi Persija Jakarta, yang kemudian diikuti lima orang lainnya.

Di pengumuman mundur itu, I Gede Widiade menegaskan bahwa dirinya mundur bukan karena kejadian dokumen Persija Jakarta, melainkan sikap profesionalnya yang telah membawa Persija mencapai target.

Hal senada juga ditegaskan oleh Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus bahwa mundurnya beberapa orang dari Persija adalah hal yang biasa, dan soal lenyapnya dokumen yang ditemukan tim Satgas Antimafia Bola adalah bukan milik Persija.

Meski demikian, Dewan Pembina Persija Jakarta yang juga menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Syafruddin menegaskan, jika itu benar terjadi, ia pun menyerahkan seluruhnya kepada tim Satgas Antimafia Bola.

Bahkan, Syafruddin juga siap membantu mengungkap dugaan kejadian tersebut.

“Silakan satgas ungkap oknumnya. Dunia sepak bola akan mengejar itu, termasuk saya. Harus diungkap dan dihukum oknumnya. Jangan pandang bulu,” tegas Syafruddin di Kantor Kemenpan RB, Jakarta Pusat, Jumat (8/2/2019).

“Oknum-oknum mengaku saja. Kalau tidak ngaku kita kejar,” sambung Syafruddin.

Terkait mundurnya beberapa pengurus Persija Jakarta, dirinya tak terpengaruh dan berharap agar kepengurusan yang baru bisa langsung bekerja.

“Harus profesional. Saya masih pembina Persija. Harus tetap kompak. Saya nggak terpengaruh dengan orang-orang yang mundur. Itu masalah individu,” kata Syafruddin.

Seperti diketahui, usai menjuarai Liga 1 2018, penampilan Persija Jakarta hingga kini masih konsisten. 

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu lolos babak 16 besar Piala Indonesia, dan baru saja melewati fase pertama kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) setelah menaklukkan tuan rumah Home United, 1-3.

Pekan depan, Selasa (12/2/2019), Persija Jakarta giliran menjalani fase kedua kualifikasi Liga Champions Asia dengan menghadapi wakil Australia, Newcastle Jets. (*)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2SKakzO

February 09, 2019 at 06:27PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Soal Lenyapnya Dokumen Persija Jakarta, Syafruddin Minta Oknum Mengaku Saja"

Post a Comment

Powered by Blogger.