Search

Guinness Food Pairing di Synchronize Fest: Ketika Masakan Musisi Berpadu dengan Bir Hitam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perhelatan musik tahunan berskala nasional Synchronize Fest 2019 kembali menyapa Jakarta pada 4-6 Oktober 2019. Sederet musisi dan seniman lintas genre menyemarakkan aneka panggung untuk memuaskan penikmat musik tanah air.

Namun, ada gebrakan baru dari perhelatan Synchronize Fest tahun ini. Adalah Guinness, merek bir hitam tersohor, yang kini turut memeriahkan ingar bingar Synchronize Festival 2019 melalui program Guinness Food Pairing Experience.

Apa itu Guinness Food Pairing Experience?

Ternyata, aneka makanan Indonesia bisa ‘berjodoh’ dengan cita rasa bir hitam Guinness. Untuk itu, para pengunjung festival–yang berusia 21 tahun ke atas dan memilih untuk minum minuman beralkohol– diajak untuk menikmati Guinness yang dipadukan dengan berbagai macam makanan, dalam acara Guinness Food Pairing.

Guinness food pairing
Guinness Food Pairing Experience di Synchronize Festival 2019.

Makanan yang disajikan dimasak langsung di booth Guinness di Synchronize Fest oleh para artis kebanggaan, serta disaksikan oleh berbagai media dan penggemar. Mereka adalah Danilla Riyadi, Iga Massardi “Barasuara”, Bondi “Goodnight Electric”, Awan dan Adnan “.Feast”, serta visual artist Reza “Asung” Afisina dan Arman Arief Rachman.

Berkolaborasi dengan Guinness, sederet artis di atas ditantang untuk memasak dan mencicipi masakan mereka bersama dengan Guinness Foreign Extra Stout (Guinness FES) yang dibagi ke dalam tiga hari selama festival berlangsung.

Terobosan unik ini digagas oleh Guinness untuk memberikan sensasi baru pada penikmat bir,  yakni dengan mengkombinasikan bir hitam dengan makanan favorit dari para artis idola mereka.

Guinness Brand Manager Bayu Hanandhika mengatakan, “Para musisi dan seniman akan menerjemahkan kemahiran bermusik dan seni mereka menjadi sebuah masakan, nantinya masakan ini akan dinikmati bersama dengan Guinness untuk meningkatkan pengalaman makan dengan membuka sensasi rasa baru pada makanan.”

Lebih jauh, ia mengatakan, “Dipasangkan dengan rasa asin, manis, dan umami, Guinness akan menawarkan pengalaman rasa kontras, membuka sensasi lebih yang menyeimbangkan rasa masakan. Apabila dipasangkan dengan hidangan pedas dengan rempah-rempah yang kuat, Guinness akan menghadirkan rasa yang kaya, menciptakan keseimbangan dengan sensasi halus pada makanan.”

nasi gila danilla riyadi
Nasi Gila Danilla.

Beberapa artis yang memasak makanan favoritnya, misalnya Danilla Riyadi, Bondi “Goodnight Electric”, dan Awan featuring Adnan .Feast. Mereka turut menerjemahkan kreativitas seni melalui masakannya masing-masing!

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2ARnK2i

October 09, 2019 at 08:41AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Guinness Food Pairing di Synchronize Fest: Ketika Masakan Musisi Berpadu dengan Bir Hitam"

Post a Comment

Powered by Blogger.