Search

Pidato Perdana Bambang Soesatyo di MPR, Nama Hidayat Nur Wahid Lupa Disebut

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo menyampaikan pidato pertamanya setelah dilantik pada sidang paripurna MPR, di Kompleks Parlemen, Kamis (3/10/2019).

Dalam pidatonya, Bambang memperkenalkan 10 nama pimpinan MPR periode 2019-2024, mulai dari dirinya sendiri hingga sembilan wakil ketua MPR.

Namun, setelah menyebutkan nama Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad, Bambang tak menyadari belum memperkenalkan nama Hidayat Nur Wahid.

Baca: Wakil Ketua MPR RI soal Pemilihan Secara Mufakat: Dalam Demokrasi, Perbedaan Itu Lumrah

Baca: Sosok Lestari Moerdijat, Satu-satunya Wanita dari 10 Pimpinan MPR, Bikin Surya Paloh Berdecak Kagum

Interupsi pun terjadi dari salah satu anggota dewan yang hadir. Ia mengingatkan Bambang belum memperkenalkan Hidayat Nur Wahid dari fraksi PKS selaku Wakil Ketua MPR.

"Interupsi pimpinan, masih ada satu wakil ketua yang belum anda sebut, Hidayat Nur Wahid dari PKS," kata salah seorang anggota.

Bambang menanggapinya hal tersebut dengan tenang kemudian memperkenalkan Hidayat Nur Wahid.

"Sengaja saya tidak sebut karena beliau sangat senior baru mau saya sebut sebetulnya, yang terhormat Saudara Hidayat Nur Wahid sebagai wakil ketua dari Partai Keadilan Sejahtera," kata Bambang.

Selanjutnya, Bambang berharap 10 pimpinan MPR dapat menjalankan tugas sebagai pimpinan MPR secara kolektif kolegial serta arif dan bijaksana dalam kurun waktu lima tahun ke depan.

"Artinya kita mengutamakan semangat kebersamaan dari semua unsur yang ada di dalam majelis rakyat ini, mari kita jadikan MPR rumah kebangsaan," ucap dia.

Sepuluh pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) masa jabatan 2019-2024 resmi dilantik dalam sidang paripurna pelantikan dan pengucapan sumpah pimpinan MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2019) malam.

Politikus Partai Golkar, Bambang Soesatyo terpilih menjadi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) 2019-2024 secara aklamasi melalui kesepakatan seluruh fraksi di DPR RI dan juga kelompok DPD RI pada Sidang Paripurna MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2019) malam. Selama lima tahun ke depan, Bambang Soesatyo akan didampingi oleh sembilan orang wakil, yakni Ahmad Muzani (Gerindra), Ahmad Basarah (PDI Perjuangan), Hidayat Nur Wahid (PKS), Arsul Sani (PPP), Lestari Moerdijat (Nasdem), Jazilul Fawaid (PKB), Syarif Hasan (Demokrat), Zulkifli Hasan (PAN), dan Fadel Muhammad (DPD). Tribunnews/Jeprima
Politikus Partai Golkar, Bambang Soesatyo terpilih menjadi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) 2019-2024 secara aklamasi melalui kesepakatan seluruh fraksi di DPR RI dan juga kelompok DPD RI pada Sidang Paripurna MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2019) malam. Selama lima tahun ke depan, Bambang Soesatyo akan didampingi oleh sembilan orang wakil, yakni Ahmad Muzani (Gerindra), Ahmad Basarah (PDI Perjuangan), Hidayat Nur Wahid (PKS), Arsul Sani (PPP), Lestari Moerdijat (Nasdem), Jazilul Fawaid (PKB), Syarif Hasan (Demokrat), Zulkifli Hasan (PAN), dan Fadel Muhammad (DPD). Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2ngkgTP

October 04, 2019 at 08:54AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pidato Perdana Bambang Soesatyo di MPR, Nama Hidayat Nur Wahid Lupa Disebut"

Post a Comment

Powered by Blogger.