Search

Gerindra: Pernyataan Rudiantara Menunjukkan Banyak Aparat Negara Tidak Netral di Pemilu 2019

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa aksi Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyindir Aparat Sipil Negera (ASN) yang mendukung pasangan Prabowo-Sandi sangatlah tidak bijak. Seorang menteri menurutnya, seharusnya netral dalam Pemilu.

"Terkait dengan pemberitaan yang saya dengar, saya baca di media online, termasuk YouTube. menkominfo kelihatan agak marah, agak sewot dan menegur pegawainya yang ASN, Terus menyebut yang gaji ibu bukan keyakinan ibu tadi, tapi pemerintah. pernyataan tersebut tak pantas, tak bijak, tak baik disampaikan oleh seorang menteri yang sedang menjabat," ujar Riza di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, (7/1/2019).

Menurutnya apa yang dilakukan Rudiantara itu merupakan bagian dari kampanye. Pernyataan Rudiantara menyebut yang menggaji ASN adalah pemerintah, menunjukkan bahwa banyak aparat negara yang tidak netral. Mereka banyak yang ikut mengkampanyekan Jokowi-Ma'ruf.

"Kalau pejabat negara termasuk Kominfo berkamapanye, pilihannya satu mundur sebagai menteri, silakan tiap hari kampanye boleh, atau mundur sebagai menteri masuk parpol, berkampanye di luar tugas atau mau berkampanye di luar jam kerja tugas boleh berkampanye, pejabat, tapi izin ke KPU, Bawaslu, jangan menggunakan fasilitas negara diacara-acara pemerintah, acara negara, berkampanye atau kecenderungan," katanya.

Sebelumnya Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara melontarkan sindiran pada seorang aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS) di kementeriannya karena memilih pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Hal tersebut tampak di video berjudul 'Kominfo Next' yang diunggah di saluran YouTube Kemkominfo TV, Kamis (31/1/2019).

Diketahui, video itu menunjukkan Rudiantara saat berada di acara 'Kominfo Next' yang digelar di Hall Basket Senayan, Jakarta, Kamis.

Awalnya, Rudiantara meminta ratusan pegawai Kemenkominfo untuk memilih desain dari stiker sosialisasi Pemilu 2019 yang akan ditempel di kantor kementerian kominfo. Ada dua desain yang bisa dipilih. Desain itu diberi nomor 1 dan nomor 2. Desain nomor 1 memiliki nuansa dasar warna merah. Sementara desain nomor 2 memiliki warna dominan putih.

"Saya akan tanya kepada teman-teman, preferensi teman-teman itu memilih nomor 1 atau nomor 2?" tanya Rudiantara.

Ratusan karyawan Kominfo pun bersorak ramai menyebutkan pilihannya masing-masing.

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2G3aj3U

February 01, 2019 at 03:03PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gerindra: Pernyataan Rudiantara Menunjukkan Banyak Aparat Negara Tidak Netral di Pemilu 2019"

Post a Comment

Powered by Blogger.