Search

Jokowi Bagikan 253 Sertifikat Tanah Wakaf di Ngawi

TRIBUNNEWS.COM, NGAWI - Presiden Jokowi menyerahkan 253 sertifikat tanah wakaf dari 7.700 sertifikat yang ada di Jawa Timur.

Penyerahan secara simbolik ini dilakukan pada perwakilan warga di Masjid Agung Baiturrahman, Ngawi, Jawa Timur, Jumat (1/2/2019).

Jokowi menuturkan pihaknya akan terus keliling menyerahkan sertifikat untuk rumah ibadah dan lembaga pendidikan ke seluruh provinsi yang ada di tanah air agar tidak ada lagi perkara sengketa tanah.

Jokowi kembali mencontohkan adanya tanah masjid yang disengketan oleh ahli waris di Jakarta.

"Sudah dibangun masjid besar, tempatnya strategis di tengah kota. Dulunya tidak ada masalah. Tapi begitu tanah di situ sekarang harganya sudah Rp120 juta per meter, baru ada masalah oleh ahli waris dituntut," tutur Jokowi.

Terakhir Jokowi yang juga mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap para pemegang sertifikat tanah wakaf menjaga dengan baik pemberian sertifikat tersebut.

Baca: Bertemu Alumni 212, Zulkifli Hasan Kampanyekan Pemilu Damai

"Tanda bukti hak hukum atas tanah itu penting. Inilah kenapa kita percepat tanah-tanah wakaf agar memiliki tanda bukti hak hukum atas tanah yang namanya sertifikat," tambahnya.

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2GjnRYt

February 01, 2019 at 05:03PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Bagikan 253 Sertifikat Tanah Wakaf di Ngawi"

Post a Comment

Powered by Blogger.