Search

Keluarga Petugas Jumantik yang Dipukuli Pemilik Rumah Enggan Diselesaikan secara Kekeluargaan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Keluarga korban pemukulan terhadap ketiga juru pemantau jentik (jumantik) Kelurahan Lenteng Agung mengharapkan pelaku dihukum setimpal atas perbuatannya.

Korban pemukulan yang menimpa Nur Azizah, Djayanti dan Felicia Desi berlangsung di sebuah rumah, tepatnya di Jalan Haji Ali RT 08 RW 05 Kelurahan Lenteng Agung.

Baca: Petugas Jumantik di Jagakarsa Dianiaya Pemilik Rumah saat Bertugas Periksa Jentik Nyamuk

Suami dari Nur Azizah bernama Nurcholis geram atas pemukulan yang dilakukan oleh pelaku bernama Marwan Sangaji yang telah membuat istrinya babak belur.

"Saya ingin hadapin juga itu (pelakunya). Orang saya suaminya enggak pernah mukulin dia. Tiba-tiba orang lain kan saya emosi juga. Tapi udah ada yang nanganin saya ikuti jalurnya aja," terangnya kepada TribunJakarta.com Jumat (1/2/2019).

Nurcholis kemudian menegaskan dari masing-masing pihak keluarga korban telah sepakat agar tidak mengambil jalan damai.

"Saya bilang ke keluarga korban lain udah lanjutin saja jangan memakai sistem kekeluargaan tapi lewat jalur hukum. Ini udah kekerasan luar biasa," paparnya di Rumah Sakit Umum Zahirah, Jagakarsa.

Mertua dari Felicia Desi, Hamdani pun berang atas kejadian yang menimpa menantunya.

"Saya mau ini diproses secara hukum. Ini udah penganiayaan. Kalau saya enggak ditahan warga lain, mungkin udah habis itu orang," timpalnya.

Selepas pemukulan itu, Marwan Sangaji digiring ke Polsek Jagakarsa untuk segera ditindaklanjuti.

Sementara para korban pemukulan telah divisum di IGD Rumah Sakit Zahirah dan telah diperbolehkan pulang.

Baca: Harapan Tiga Petugas Jumantik setelah Dianiaya Pemilik Rumah di Jagakarsa

Sekretaris Camat Jagakarsa, Mundari juga berharap kasus ini bisa segera diselesaikan melalui proses hukum yang sepadan dengan perbuatannya.

"Pelaku bernama Marwan Sangaji ini sudah di Polsek, mudah-mudahan terus tetap dilanjutkan permasalahan ini serta diproses karena mengingat ketiga jumantik sudah lumayan parah lukanya sehingga hukuman harus setimpal," tandasnya.

Penulis: Satrio Sarwo Trengginas

Berita ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul : Kader Jumantik Dipukuli, Keluarga Korban Tolak Jalur Damai dan Ingin Pelaku Dihukum Setimpal

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2S1S5WP

February 01, 2019 at 11:02PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Keluarga Petugas Jumantik yang Dipukuli Pemilik Rumah Enggan Diselesaikan secara Kekeluargaan"

Post a Comment

Powered by Blogger.